4 Eksekusi Paling Mengerikan di Dunia

By | April 23, 2017

Pada jaman dahulu silam, alat dan metode hukuman mati untuk orang-orang yang bersalah sangatlah kejam dan sadis, hal ini bertujuan untuk memberi efek jera dan menurunkan angka kriminalitas. Namun dari sisi lain, hukuman tersebut sangat tidak manusiawi sehingga alat-alt itu sudah tidak digunakan lagi pada dunia hukum modern. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan coba menyampaikan 4 eksekusi mati paling mengerikan di dunia.

  1. Necklacing Execution

Praktek hukum ini pernah diterapkan dinegara Afrika Selatan dan beberapa kota di Indonesia. Cara kerja dari Necklacing Execution ini yakni, karet ban yang diisi dengan bahan bakar bensin, dan kemudian ban itu akan diikatkan pada orang dibagian leher dan badannya. Biasanya korban eksekusi ini akan meleleh.

  1. Elephant Execution

Eksekusi ini juga terbilang sangat sadis, dimana seekor gajah besar akan menginjak kepala orang tersebut sampai hancur. Selain itu, eksekutor gajah ini telah dilatih untuk menyiksa secara perlahan agar orang tersebut merasakan sakit yang berkepanjangan dan diakhiri dengan kematian.

  1. The Five Pains Execution

Negara Cina adalah satu-satunya negara yang melakukan The Five Pains Execution. Cara kerja Eksekusi mati ini yakni, seorang korban akan diikat dan kemudian dieksekusi oleh 5 orang algojo, dimulai dari memotong hidung, tangan, kaki, pinggang, dan memotong alat vital yang diakhiri dengan kematian.

Baca Juga : Selamatkan Afrika Dari Bencana Kelaparan

  1. Crucifixion Execution

Hukuman ini berupa penyaliban pada seseorang yang bersalah, orang tersebut akan ditelanjangi kemudian korban diperintahkan untuk berjalan dengan memikul kayu salib yang berat sambil di cambuk, setelah itu korban akan dipaku tangannya pada kayu salib serta dibiarkan tergantung hingga tewas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *